Salah satu yang harus disiapkan ketika menjelang melahirkan adalah popok sekali pakai yang berkualitas. Semua produk ini dapat Ibu peroleh pada saat belanja kebutuhan ibu menyusui .Mereknya banyak, ibu dapat memilih mana yang paling memenuhi harapan terhadap manfaatnya dan kualitasnya. .

Banyak kontroversi yang menyatakan bahwa popok sekali pakai tidak lebih baik dibandingkan popok kain. Tentu saja Ini tidak betul, karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa jadi saling menutupi.

Namun, perlu diakui bahwa penggunaan popok sekali pakai sangat membantu ibu dalam merawat bayi karena kepraktisannya. Sehingga membuat Ibu jadi tidak perlu repot untuk langsung membersihkan atau mencuci seperti popok kain.

Menghindari Lecet atau Ruam Popok 

Salah satu yang sering dikatakan oleh mereka yang tidak setuju penggunaan popok sekali pakai adalah bayi dapat mengalami ruam popok yang menyakitkan sehingga menjadi rewel. Dengan demikian banyak yang memilih tidak menggunakan popok sekali pakai ini agar hal tersebut tidak terjadi. 

Padahal beberapa hal dapat ibu lakukan untuk menghindari terjadinya resiko ruam popok pada pantat bukan hanya penggunaan popok yang tepat. Tetapi juga melihat bahan bakunya apakah memang lembut atau tidak;

Pemilihan Bahan Baku

Ibu dapat memilih popok sekali pakai yang menggunakan bahan baku yang lembut dan cocok untuk bayi. Pasalnya, bahan baku yang kasar akan menggesek pantat bayi sehingga menjadi iritasi dengan demikian potensi kulitnya mengalami ruam popok akan semakin besar.

Pilih Bahan yang Hypoallergenic

Ibu dapat memilih bahan yang hypoallergenic. Artinya popok sekali pakai itu itu terbuat dari bahan yang diperkirakan tidak akan membuat kulit bayi menjadi alergi. Salah satu gejala alergi yang diperlihatkan oleh bayi adanya kulit yang kemerahan serta mengalami iritasi. Oleh karenanya penggunaan popok sekali pakai dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya ruam popok.

Melihat Popok Sudah Penuh atau Belum

Salah satu menggunakan popok sekali pakai adalah bayi akan merasa nyaman ketika menggunakannya karena dia tidak akan merasa basah. Namun, hal tersebut juga bisa menjadi salah satu sumber terjadinya ruam popok pada bayi. 

Pasalnya jika Ibu tidak memeriksa apakah produk tersebut sudah penuh atau tidak maka bayi akan mengalami kelembaban yang tinggi. Semakin lembab tentu kemungkinan mikroorganisme dan jamur tumbuh itu akan semakin besar. Selain itu pula gerak bayi akan tetap sama sehingga kemungkinan tergesek akan semakin besar; 

Salah satu merek popok sekali pakai yaitu drypers drypantz yang memiliki kualitas yang baik dan dapat dijadikan pilihan ketika ibu bingung untuk membelinya di toko langganan terdekat. Ibu juga bisa mencarinya pada toko yang jual drypers drypantz yang marketplace kesayangan ibu atau toko yang menjual perlengkapan bayi.

 

Tags