Salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan adalah menjauhkan diri sejenak dari setiap aktivitas yang melelahkan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya staycation di hotel Bandung, piknik kecil-kecilan di taman kota, dan masih banyak lagi.

Bagi sebagian orang, staycation bisa menjadi pereda stres. Bukan hanya karena anggarannya yang terjangkau, tetapi juga karena suasana baru yang diciptakan oleh kegiatan ini bisa membawa kembali semangat yang sempat redup. Nah, kira-kira aktivitas menarik apa saja yang bisa dicoba selama staycation, ya?

  1.     Berendam dan Floating Breakfast 

Ada yang kurang rasanya jika menginap di hotel tanpa mencicipi fasilitas kolam renang, terlebih lagi jika kamar yang Anda pilih memiliki private pool. Sebab, berendam di air yang tenang memberikan ketenangan yang Anda incar dari staycation.

Apalagi jika ditambah dengan acara floating breakfast yang kekinian. Selain mengenyangkan, mengabadikan momen berenang sambil sarapan ini juga bisa jadi unggahan yang menarik di media sosial Anda.

  1. Hunting Foto

Suasana hotel yang dibuat dengan cantik pastinya sayang untuk dilewatkan tanpa foto-foto. Nah, Anda bisa memotret banyak sudut hotel sebagai objek ataupun menjadikannya sebagai latar belakang foto-foto Anda sendiri. 

  1. Workshop Gratis

Beberapa hotel menyediakan fasilitas pelatihan singkat kepada para tamunya. Jenis workshopnya bisa berbeda, mulai dari latte art sederhana, melukis, hingga memasak.

Jika hotel yang Anda tempati memiliki fasilitas ini, maka jangan sia-siakan penawaran tersebut. Sebab, untuk mengikuti workshop senada bisa jadi Anda harus membayar ratusan ribu. 

  1. Relaksasi di Spa

Rasa capek dan penat bisa hilang dengan cara yang paling disukai hampir semua orang, yaitu spa. Kebanyakan hotel memiliki fasilitas semacam ini. Biasanya, akan ada penawaran khusus bagi tamu yang menginap dibandingkan dengan orang umum. 

Jika tidak ingin bercampur dengan banyak orang di fasilitas spa, Anda bisa meminta terapis untuk datang ke kamar. Namun harus dicatat, hal ini bisa dilakukan asalkan tempat spa tersebut menyediakan layanan tersebut, ya.

  1. Movie Marathon

Tujuan staycation adalah agar Anda bisa menikmati waktu santai dan menghilangkan rasa penat. Bagi sebagian orang, khususnya orang introvert, cara mengisi ulang energi adalah dengan berada di kesendirian. Membaca buku, menonton film, atau memandang jalanan sambil meneguk secangkir kopi dari kamar hotel bisa menjadi solusi. 

Maka, tidak ada salahnya untuk maraton menonton film di hotel. Apalagi hotel memberikan fasilitas saluran film, baik dalam dan luar negeri. Namun, jangan lupakan waktu istirahat hanya karena ingin menonton film. Lakukan semuanya secara seimbang agar kesehatan pun tetap terjaga. 

Itu dia beberapa kegiatan seru yang bisa Anda coba selama staycation di hotel. Tertarik?

 

Tags